Usai Uji Coba, Indra Sjafri Siap Coret Pemain Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bakal mencoret sejumlah pemain selepas laga uji coba. Indra menyatakan laga uji coba bisa dijadikan sebagai alat ukur performa pemain.

Timnas U-22 sendiri tengah bersiap menghadapi turnamen Piala AFF U-22 2019. Mereka pun dijadwalkan melakoni dua laga uji coba yakni melawan Bhayangkara FC, Rabu (6/2/2019), serta meladeni tantangan Arema FC, Minggu (10/2/2019).

Saat ini, dua pemain Timnas U-22 yakni Osvaldo Haay dan Todd Rivaldo Fere tengah absen dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Osvaldo diberi izin selama sepekan untuk menjalani trial di Spanyol, sedangkan Todd harus pulang karena adiknya meninggal dunia.

“Jadi saya akan tunggu situasi terakhir, setelah pertandingan uji coba nanti saya baru pikirkan itu,” kata Indra usai ditanya mengenai pencoretan pemain seperti dikutip dari Antara, Senin (4/2/2019).

Saat ini, lanjut Indra, ia masih fokus untuk mematangkan skema taktik permainan dalam sesi latihan Garuda Muda. “Kita mau mematangkan. Ya pelan-pelan sudah matang, nanti kita lihat dengan dua uji coba,” ujarnya.

Selain Osvaldo dan Todd, dalam sesi TC Timnas U-22 Senin, Marinus Wanewar dan Hanif Sjahbandi juga tak mengikuti program latih tanding karena masih dibekap cedera. Keduanya mengalami cedera saat menjalani pertandingan internal, Sabtu (2/2/2019) lalu.

“Itu memang domain tim medis yang menentukan, sejauh ini belum boleh,” tutur Indra.

Skuat Timnas U-22 nantinya bakal diperas menjadi tersisa 23 pemain yang didaftarkan untuk berlaga dalam Piala AFF U-22 di Kamboja, 17-26 Februari 2019 . Tim besutan Indra bakal melakoni laga pertama di fase penyisihan Grup B menghadapi Myanmar pada 18 Februari. Selepas dari Kamboja, Garuda Muda juga nantinya akan bersaing dalam fase kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, Maret.