Takluk dari Persija, Home United Jumpa PSM Makassar di Piala AFC 2019

Setelah kalah dari Persija Jakarta, Home United bakal melawan PSM Makassar pada perhelatan Piala AFC 2019.

Home United harus menelan pil pahit gagal lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2019.

Tim asal Singapura itu kalah 1-3 dari Persija Jakarta pada babak kualifikasi pertama Liga Champions Asia yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Tiga gol Persija diciptakan oleh Alberto Goncalves (54′) dan Marko Simic (84′), serta satu gol bunuh diri dari Ho Wai Loon (9′).

Setelah menang atas Home United, Persija masih harus melewati dua tahapan kualifikasi untuk menuju fase grup Liga Champions Asia.

Skuat Macan Kemayoran wajib mengalahkan Newcastle Jets (Australia) dan Kashima Antlers (Jepang) untuk lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2019.

Namun, apabila kalah pada salah satu pertandingan saja, Bambang Pamungkas dkk akan turun kelas berlaga di Piala AFC 2019.

Mereka akan bergabung di Grup G dengan Ceres Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).

Adapun Home United dipastikan turun kasta ke Piala AFC 2019 setelah kalah dari Persija.

Tim berjulukan Para Pelindung itu akan tergabung dengan wakil Indonesia, PSM Makassar, di Grup H Piala AFC 2019.

Home United bakal menjadi lawan pertama PSM Makassar pada fase grup Piala AFC 2019.

Perhelatan Piala AFC baru akan dimulai setelah babak kualifikasi Liga Champions Asia selesai, tepatnya pada 27 Februari 2019.

Pada tanggal tersebut, Juku Eja akan bertandang ke markas Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Fase grup Piala AFC 2019 akan menganut sistem kandang-tandang dan PSM menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai markas.