Persebaya Surabaya Resmikan Pemain Asing Kedua

Persebaya Surabaya meresmikan pemain asing kedua yang berasal dari Guinea Bissau.

Melalui twitter resmi klub pada Senin (4/2/2019), pemain asing kedua Persebaya Surabaya, Amido Balde diumumkan resmi menjadi bagian dari tim beralias Bajo Ijo itu.

Membela Persebaya Surabaya untuk musim 2019, Amido Balde pun mengaku siap bermain.

“Halo Persebaya fan, saya Amido Balde. Saya siap bermain untuk Persebaya,” ujar Amido Balde.

Amido Balde akan mengisi pos lini depan Persebaya menggantikan peran David da Silva yang musim ini bermain untuk Pohang Steleers.

Pemain 27 tahun itu diikat kontrak satu musim oleh Persebaya Surabaya.

Mantan pemain Celtic itu manjadi pemain asing kedua Persebaya Surabaya.

Rekam jejak Amido Balde cukup mengesankan, ia pernah memperkuat timnas U-20 Portugal dan menjadi runner-up Piala Dunia U-20 2011.

Selain itu ia pernah dikontrak oleh Celtic selama empat musim, di tim itu ia menjadi rekan setim dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Sebelumnya Persebaya telah memiliki Otavio Dutra di sektor lini belakang.

Dengan demikian, jika Liga 1 2019 menerapkan regulasi musim lalu maka Persebaya menyisakan dua slot pemain Asing, satu bebas dan satu Asia.

Beberapa waktu lalu, pelatih Djadjang Nudjaman mengungkapkan akan mendatangkan pemain asing asal Amerika Latin yang akan tiba.

“Satu lagi pertengahan nanti, dari Amerika Latin,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, dikutip BolaSport dari Tribun Jatim.

Selain dua pemain asing tersebut, Persebaya telah memiliki lima pemain lokal rekrutan.

Lima pemain tersebut ialah kiper Imam Arif Fadilah (eks Persib), Novan Setya Sasongko (eks Bali United), Hansamu Yama (eks Barito Putera), Muhammad Alwi Slamat (eks PSMS Medan), dan Elisa Yahya Basna (eks Peripura Jayapura).