Laga Persib Bandung Melawan Persiwa Wamena Resmi Digelar di Stadion Jalak Harupat Pada Senin Depan

Pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena resmi digelar di Stadion Jalak Harupat pada Senin (11/2/2019).

PSSI telah resmi merilis penjadwalan ulang pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib dan Persiwa Wamena di ajang Babak 32 Besar Piala Indonesia 2019.

Laga tersebut bakal digelar pada Senin, 11 Februari 2019 mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat PSSI bernomor 419/AGB/52/II-2019, tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 Antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena, tertanggal 4 Februari 2019.

“Menindaklanjuti surat PSSI nomor 394/AGB/49/II-2019, bersama ini disampaikan Penentapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara PERSIB Bandung dengan Persiwa Wamena adalah sebagai berikut:

• Hari dan tanggal: Senin, 11 Februari 2019
• Kick-off: 15.00 WIB
• Tempat: Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
• Live Televisi,”

Demikian tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

Laga Persib versus Persiwa sedianya digelar Senin, 4 Februari 2019 kemarin.

Namun, merujuk pada hasil putusan rapat koordinasi bersama Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Polrestabes Bandung, dan Panpel pada 1 Februari lalu, laga harus dipindah dan dijadwal ulang karena faktor keamanan infrastruktur.

Dikutip dari Persib.co.id, pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic terus mempersiapkan timnya menghadapi pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia versus Persiwa Wamena.

Meski batal menggunakan Stadion GBLA, Radovic tidak mempersoalkan hal tersebut dan akan tetap fokus pada persiapan.

Pria asal Montenegro itu menegaskan bahwa timnya siap bertanding di stadion mana pun.

“Kita semua tahu, stadion (GBLA) tidak bisa untuk pertandingan nanti. Sekarang saya tunggu keputusan untuk jadwal baru. Saya rasa bermain di stadion mana pun tim sangat siap,” kata pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Batal menggunakan GBLA sebagai tempat pertandingan, panpel Persib kini tengah mengupayakan untuk menggunakan stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

Hal tersebut disambut baik Radovic, karena bagi timnya yang terpenting adalah dukungan penuh dari bobotoh.

“Mau main di (Si) Jalak Harupat atau semua sama saja. Yang penting, kita bisa bermain dengan full supporter, bersama bobotoh. Jadi, sekali lagi tidak ada masalah untuk kita,” paparnya.