Bungkam Trisakti FC, Persis Lolos U-15 ke Semifinal Piala Soeratin

Persis Solo U-15 belum berhenti membuat sensasi di Piala Soeratin U-15. Mereka baru saja memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala Soeratin U-15 setelah membungkam Trisakti FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Soepriyadi, Blitar, Minggu (3/2/2019) sore.

Di babak empat besar yang digelar Selasa (5/2/2019), Laskar Sambernyawa Muda sudah ditunggu tim kuat asal Bali, PS Badung U-15. PS Badung memang tak bisa diremehkan meski hanya menang 1-0 atas PS Bangka Tengah untuk lolos ke semifinal. Di fase grup babak nasional, PS Badung punya rekor impresif yakni menyapu bersih dua kemenangan dengan mencetak 14 gol serta hanya sekali kebobolan.

Pelatih Persis U-15, Christian Very Saputra, mengaku masih buta dengan kekuatan PS Badung. Namun pihaknya optimistis bisa melalui laga tersebut dengan baik untuk menembus babak final. “Tinggal sedikit lagi, tentu kami ingin memberikan yang terbaik untuk publik Kota Solo,” ujar Very saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Moral Raka Gilang Yudatama dkk. memang tengah melejit menyusul serangkaian hasil positif di Piala Soeratin U-15. Saat laga perempat final melawan Trisakti FC, Persis U-15 juga mampu tampil impresif meski lawan sempat memberikan perlawanan keras.

Beruntung Persis mampu mencuri gol di menit ke-20 lewat penalti striker Guntur Aji. Penalti diberikan setelah Henry dijatuhkan di kotak terlarang. Laskar Sambernyawa Muda akhirnya menyegel kemenangan di menit ke-75 lewat aksi pemain sayap, Niko.

“Trisakti FC sebenarnya bukan tim asing karena kami pernah melawan mereka dalam turnamen di Bandung. Kami bersyukur bisa merebut kemenangan karena mereka sempat memberikan perlawanan alot,” kata Very.

Pihaknya memastikan semua pemain dalam kondisi fit untuk menatap laga semifinal. Manajer Persis U-15, Retno Sujarwati, berharap ada dukungan suporter untuk meningkatkan semangat bertanding tim. Sejauh ini Persis U-15 hanya didukung langsung oleh segelintir orang tua pemain yang hadir di Blitar.

“Harapannya sih ada suporter yang hadir ke sini, apalagi kalau nanti kami bisa menembus babak final. Kami juga berjuang membawa nama Solo,” ujarnya.