Prediksi Mitra Kukar Vs Perseru Serui: Sama-Sama Krisis Pemain

Mitra Kukar dan Perseru Serui sama-sama tak bisa menurunkan skuat ideal pada leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (4/2/2019). Kedua tim mengalami krisis pemain.

Tim tuan rumah maupun tamu masing-masing hanya memiliki tigabelas pemain untuk melakoni duel penentuan ini. Bagi Naga Mekes tak ada masalah karena semua pemain peninggalan Liga 1 2018 lalu.

“Saya bersyukur karena mayoritas pemain Mitra Kukar saat ini pernah tampil di Liga 1 lalu. Jadi kekompakan mereka telah terjalin baik,” ujar pelatih Mitra Kukar, Sukardi, Minggu (3/2/2019).

Sukardi juga hanya membawa 13 pemain pada leg pertama di Serui. Saat itu, Dedy Gusmawan dkk. memaksa tuan rumah bermain imbang tanpa gol.

“Saya tak khawatir dengan materi ini. Mereka telah berpengalaman. Saya yakin anak-anak bisa memanfaatkan kesempatan main di kandang ini dengan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar nanti,” tutur Sukardi.

Dengan modal seri tanpa gol, Sukardi tak memaksa anak didiknya untuk menang besar. “Yang penting menang. Itu sudah cukup untuk melangkah ke babak berikutnya,” ucapnya.

Di sisi lain, pelatih Perseru Choirul Huda pusing tujuh keliling. Dua pemainnya, Boaz Isir dan Frangklyn Rumbiak, yang diharapkan bergabung, tiba-tiba tak bisa main karena alasan berbeda. Menurut pelatih yang menduduki kursi yang ditinggalkan Wanderley Junior itu, Boaz Isir ketinggalan pesawat.

“Sedangkan Frangklyn Rumbiak menemani istri yang akan melahirkan. Padahal saya sudah siapkan skenario permainan untuk mereka. Kini saya terpaksa harus mengubah komposisi pemain dengan skuat yang minim,” ungkap Choirul Huda.

Tapi Choirul Huda tak mau putus asa, apalagi menyerah. “Saya sudah terbiasa dengan situasi kritis seperti ini. Sejak babak 64 besar Piala Indonesia 2018, kekuatan Perseru tak pernah komplet. Tapi kami bisa melewatinya dengan baik. Kami masih punya peluang dan kami harus manfaatkan maksimal,” katanya.