Persiwa Kecewa karena PSSI Terkesan Lindungi Persib Bandung

Pertandingan leg 2 babak 32 be sar Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena seharusnya digelar pada Senin 4 Februari 2019. Namun, laga tersebut ditunda dengan alasan tidak mendapat izin dari kepolisian.

Aparat kepolisian melarang pertandingan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebabnya, lokasi tidak memadai untuk menampung ribuan penonton menyusul adanya kerusakan.

Manajer Persiwa, Borgo Pane, mengaku kecewa dengan keputusan ini. Apalagi, PSSI mengeluarkan keputusan yang dianggapnya melindungi Persib dari sanksi.

Menurut Borgo, seharusnya PSSI merujuk ke regulasi. Di mana penundaan harus dilakukan minimal tujuh hari sebelum tanggal pertandingan.

“Kalau mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan karena saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan pertandingan,” kata Borgo.

Terkait dengan hal ini, Borgo mengatakan bakal melayangkan nota protes kepada PSSI. Karena jika masalah seperti ini berlanjut, para anggota tentu akan merasa ada yang tidak beres.

“Saya bakal menyampaikan protes kepada PSSI. Kami cuma ingin menyampaikan kepada PSSI agar menjalankan regulasi kalau ingin integritas di mata anggota tetap terjaga,” tuturnya. (one)