Persebaya Berencana Promosikan Kiper Jebolan Timnas U-16 Indonesia

Kiper timnas U-16 Indonesia era 2018, Ernando Ari Sutaryadi, berpeluang untuk masuk skuat utama Persebaya Surabaya pada musim 2019.

Persebaya Surabaya telah menyodori kontrak terhadap kiper jebolan timnas U-16 Indonesia edisi 2018, Ernando Ari Sutaryadi.

Tak hanya itu, manajemen Persebaya Surabaya juga berencana mempromosikan kiper yang mengantarkan timnas U-16 Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 tersebut.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, yang tengah berburu informasi terkait regulasi memainkan pemain yang berkompetisi di Elite Pro Academy U-16 itu.

“Ernando sudah kami kontrak sebagai pemain Persebaya dan kami sedang mempelajari regulasi elite pro dan senior soal bagaimana koneksinya,” kata Candra Wahyudi dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim, Minggu (3/2/2019).

Manajemen Bajul Ijo berharap ada regulasi yang membolehkan Ernando bermain untuk Persebaya U-16 saat Elite Pro Academy U-16 dan juga Liga 1 2019 bersama tim senior Persebaya.

“Kalau memang bisa (bermain di Elite Pro dan Liga 1) kami akan sesuaikan dengan kebutuhan, tetapi kembali ke regulasinya bagaimana karena belum ada sama sekali,” ujar Candra menambahkan.

Upaya ini dilakukan oleh manajemen tak lain karena arahan dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Djanur memang masih membutuhkan kiper tambahan meski sudah memiliki Miswar Syahputra dan Imam Arief Fadhillah, serta melakukan negosiasi dengan eks kiper PSMS Medan, Abdul Rohim.

Jika mendapatkan persetujuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI selaku penanggung jawab kompetisi Liga 1, bukan tidak mungkin Ernando bisa menembus skuat utama Persebaya.

Tentu kehadiran Ernando bisa menjadi hal positif bagi Persebaya.

Apalagi, Ernando saat ini tengah ditempa bersama rekan-rekan Garuda Select di Inggris.

Jadi, ketika nanti kembali ke Persebaya, Ernando telah mendapatkan bekal dari proses pelatihan tersebut.