Marko Simic Bicara Soal Hasil Buruk Home United

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic berbicara soal hasil buruk Home United yang akan menjadi lawan di putaran pertama kualiafikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Klub asal Singapura itu mengalami empat kali kekalahan dalam pertandingan uji coba. Pada uji coba melawan klub-klub Malaysia, Home kalah 0-5 dari JDT. Lalu kalah 1-3 dari Felda, kalah 1-3 dari Selangor, dan kalah 0-4 dari Kedah FA.

Rangkaian hasil buru tersebut tentu bisa dimanfaatkan Persija untuk meraup hasil positif di Stadion Jalan Besar, Kallang, Rabu (5/2/2019).

Marko Simic melihat hal itu merupakan keuntungan. Pasalnya, Home diprediksi akan kehilangan rasa percaya diri saat bertemu Persija.

Akan tetapi, Simic juga tak meremehkan kekuatan Home United. Pasalnya, bisa saja Home tampil berebeda di ajang resmi seperti LCA.

“Mereka kalah itu bagus, mereka akan kehilangan kepercayaan diri jika terus kalah. Apalagi mereka kalah empat laga beruntun,” ujar Marko Simic.

“Jika sebuah tim terus kalah seperti itu mereka harus lebih fokus di pertandingan. Nanti pre-eliminary round pasti akan sangat berbeda. Mereka akan sangat bagus dan bersiap dengan baik,” kata Simic.

Home United seakan menjadi rival baru Persija di kompetisi Asia. Musim lalu, The Protectors mampu menyingkirkan Macan Kemayoran dari Piala AFC dan bahkan menang 3-1 di Jakarta.