Markas Home United Rumput Sintetis, Marko Simic Pusing Pilih Sepatu

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku sulit memilih sepatu saat bertandang ke markas Home United dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Simic kesulitan karena harus beradaptasi dengan rumput sintetis di Stadion Jalan Besar. Sang pemain menganggap kualitas rumput kandang Home United itu bisa menyulitkan pergerakan dia di atas lapangan.

“Saya rasa rumput sintetis yang dipakai untuk latihan Persija kualitasnya bagus. Masalahnya, di Singapura kualitasnya sangat jauh berbeda. Ada banyak pemain bermasalah dengan rumput itu karena sulit untuk memilih sepatu yang tepat,” kata Simic.

Pelatih Ivan Kolev sudah menyiapkan berbagai cara agar anak-anak asuhnya terbiasa menggunakan rumput sintetis. Satu di antaranya adalah menggelar latihan yang tempatnya ditanami rumput buatan, yakni Lapangan Rugby, Jakarta, Senin (28/1/2019).

“Ketika latihan di sini (Lapangan Rugby), kami masih bisa pakai sepatu normal yang biasa dipakai dalam pertandingan. Namun, di sana berbeda. Sangat keras dan saya tidak tahu harus bagaimana. Ini mungkin akan sedikit menjadi masalah,” ujar Simic.

Sebelum bersua Home United, Marko Simic terlebih dahulu berhadap dengan 757 Kepri Jaya pada laga leg kedua 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Citra Mas Batam, Kamis (31/1/2019).