‘Dokumen yang Dihancurkan di PT LI Berkaitan dengan Keuangan Persija’

Pihak Kepolisian mengungkapkan bahwa dokumen yang dihancurkan di kantor PT Liga Indonesia berkaitan dengan keuangan Persija Jakarta. Satgas Anti Mafia Bola pun ada rencana memeriksa manajemen Macan Kemayoran.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono, di Universitas Indonesia, Senin (4/2/2019).

“Terkait dengan dokumen keuangan dari Persija. Itu hasil keterangan dari para saksi. Tentang apa itu, kita dalami lagi,” kata Syahar.

Syahar menambahkan bahwa penghancuran dokumen itu ada unsur kesengajaan. Pihaknya akan mendalami lebih lanjut mengenai hal ini.

“Nanti selanjutnya kita masih dalami dulu. Yang jelas, perbuatan itu memang benar ada, ada kesengajaan untuk menghilangkan dokumen. Tidak menutup kemungkinan bisa (manajemen Persija dipanggil),” kata Syahar lagi.

Satgas Anti Mafia Bola melakukan penggeledahan ke kantor dua perseroan terbatas yang pernah menjadi operator Liga Indonesia, PT Liga Indonesia dan PT Gelora Tri Semesta (GTS).

Penggeldahan itu dilakukan di Rasuna Office Park, Kuningan, Jumat (1/2/2019). Selain di sana, dua kantor PSSI juga digeledah untuk mencari bukti kasus pengaturan skor.