Demi Kalteng Putra, Yu Hyun Koo Tolak Tawaran 5 Klub Lain

Gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo mengklaim dirinya mendapat cukup banyak tawaran dari tim-tim Liga 1 Indonesia. Namun demikian, ia memutuskan untuk bergabung dengan tim promosi Kalteng Putra untuk mencari tantangan baru.

Sebagai salah satu pemain asing yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola tanah air, kehadran eks Sriwijaya FC itu memang diharapkan bisa menjaga stabilitas lini tengah Kalteng Putra.

Yu Hyun Koo sendiri mengaku memilih Kalteng Putra bukan tanpa alasan. Menurutnya, meski bersatus sebagai tim promosi, tim berjuluk Enggang Borneo itu memiliki ambisi besar untuk bisa menjadi salah satu tim papan atas. Bahkan untuk bisa menjadi bagian skuat Kalteng Putra, Yu Hyun Koo mengklaim kalau dirinya menolak cukup banyak tawaran dari tim lain.

“Setelah musim kemarin selesai, saya dapat tawaran dari 5 klub. Tapi saya akhirnya memilih Kalteng Putra,” ujar Yu Hyun Koo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Yu Hyun Koo yang dalam beberapa musim terakhir adalah pilar utama Sriwijaya FC memang harus meninggalkan tim asal Palembang itu, setelah akhir musim lalu dipastikan terdegradasi ke kasta kedua sepak bola tanah air.

Bersama Kalteng Putra, gelandang yang juga cukup lama memperkuat Semen Padang FC mengaku akan berusaha fokus untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya. Yu Hyun Koo tidak lagi memikirkan kegagalannya menyelamatkan Sriwijaya FC dari jurang degradasi musim lalu.

“Saya tidak punya pikiran lain dalam tim ini. Saya hanya ingin bekerja sesuai dengan target,” ujar Yu Hyun Koo.

Untuk Kalteng Putra sendiri, Yu Hyun Koo adalah pemain asing pertama yang mereka datangkan musim ini. Sedangkan untuk tiga slot pemain asing bebas manajemen masih terus berburu. Sebelumnya beberapa nama besar sempat disebut-sebut tengah didekati manajemen, salah satunya legenda Uruguay, Diego Forlan.