Blak-blakan Seto Nurdiyantoro Soal Calon Pemain Asing PSS Sleman

PSS Sleman menjadi kontestan Liga 1 2019 yang sama sekali belum mendatangkan pemain asing. Jangankan memperkenalkan rekrutan anyar, sekadar trial pun tim Elang Jawa belum pernah melakukannya.

Namun dibalik itu, manajemen ternyata sudah gencar bernegosiasi. Sayangnya dari sederet pemain asing yang diajak nego, belum satu pun yang nilainya “masuk” dalam budget manajemen PSS Sleman.

Hal ini diungkapkan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Ia berharap target manajemen untuk merampungkan proses transfer pada bulan ini bisa tercapai.

“Rekomendasi pemain asing sudah ada. Dari awal sudah, tapi saat nego mentok, salah satunya di harga,” kata Seto kepada KAMPIUN.ID, Senin (4/2/2019) sore. “Harapannya bulan ini sudah dapat semua. Harapannya seperti itu,” imbuhnya.

Pada awalnya, Seto memprioritaskan pendatang baru atau pemain asing yang baru setahun dua tahun di Indonesia. Namun dalam perkembangannya, ada kemungkinan wajah lama turut merapat ke Sleman.

“Kita lihat perkembangannya. Bisa jadi yang sudah lama (di Indonesia), tapi kita fokus itu dulu (pendatang baru),” ucap Seto.

Saat ini, PSS Sleman masih gemar mendatangkan pemain muda. Terbaru, Arsyad Yusgiantoro sudah resmi menjadi bagian PSS Sleman.

Eks PSM Makassar itu menjadi pemain muda kesekian, setelah Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Derry Rachman Noor, Sidik Saimima dan Kushedya Hari Yudo.

Satu pemain senior yang didatangkan PSS Sleman adalah Jajang Sukmara. Eks Persib Bandung dan Barito Putera itu diplot sebagai bek kanan, berdampingan dengan Bagus Nirwanto. Namun Jajang juga bisa berperan sebagai bek kiri, bergantian dengan Derry.