Wawan Hendrawan Kapten Baru Bali United?

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, tampak mengenakan ban kapten ketika menjalani pertandingan kontra Blitar United pada 32 besar Piala Indonesia 2018, Jumat (1/2/2019). Kiper berusia 36 tahun yang mengemas 84 penyelamatan untuk Bali United di Liga 1 2018 itu prospek menjadi kapten Serdadu Tridatu pada musim 2019.

Dalam laga yang dimenangi 4-0 itu, Bali United memiliki kapten baru. Jika selama ini Fadhil Sausu atau Muhammad Taufiq, kali ini Wawan Hendrawan yang mendapatkan kehormatan tersebut mengenakan ban kapten.

Kiper kelahiran Brebes itu mengaku merasakan tanggung jawab besar pada laga tersebut. Wawan mengaku harus bisa bermain lebih tenang dengan mengemban tugas sebagai kapten tim.

“Ada tanggung jawab yang lebih besar ketika pelatih mempercayakan saya menjadi kapten. Perbedaannya adalah saya dituntut harus bisa lebih tenang di dalam pertandingan. Terima kasih atas kepercayaan terhadap saya,” ujar Wawan Hendrawan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tidak menyebut Wawan Hendrawan akan menjadi kapten baru Serdadu Tridatu pada musim 2019. Namun, pelatih asal Brasil itu menegaskan ingin agar ada pemain lain yang bisa menjadi pemimpin di dalam tim asuhannya.

“Wawan kami pilih menjadi kapten di pertandingan itu. Sebelumnya sudah ada Fadhil dan Taufiq yang biasa menjadi kapten. Kami ingin ada pemain lain yang bisa menjadi kapten di musim ini. Itu penting untuk menambah kekompakan dan harmonisasi di dalam tim. Wawan juga merupakan pemain yang berpengalaman,” ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Penampilan Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang saat menghadapi Blitar United juga cukup cemerlang. Ketenangannya membuat gawang Bali United tidak kebobolan. Bahkan dari total tiga laga yang dijalani Wawan Hendrawan di Piala Indonesia 2018, gawangnya belum kebobolan.