Prediksi Skuat Inti Persija di Kualifikasi Liga Champions Asia

Persija Jakarta segera mengarungi kualifikasi Liga Champions Asia. Lawan pertama mereka adalah Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Persija datang ke markas lawan dengan mentalitas terbaik. Kemenangan dengan agregat 9-3 atas 757 Kepri Jaya di Piala Indonesia, disinyalir akan mengangkat moral pasukan Ivan Kolev dalam pertandingan nanti.

Akan tetapi, Persija bukan tanpa polemik jelang duel kontra Home United. Tim Macan Kemayoran harus mengarungi kualifikasi Liga Champions Asia dengan skuat ramping.

Empat pemain anyar seperti Neguete, Ryuji Utomo, Jahongir Abdumuminov, dan Bruno Matos tidak bisa bermain. Mereka absen karena regulasi International Transfer Certificate (ITC). Selain itu, Persija juga tanpa Rezaldi Hehanussa karena mengalami cedera.

Persija lantas meminjam dua pemain dari Madura United, yakni Alberto Goncalves (Beto) dan Jaimerson da Silva untuk membantu tim di kualifikasi Liga Champions Asia.

Persija pun sudah mengantongi izin dari AFC untuk memainkan Beto dan Jaimerson. Lantas, seperti apakah gambaran kemungkinan skuat inti Persija selama mengarungi kualifikasi Liga Champions Asia? Berikut ini adalah penjabarannya.

Perkiraan Skuat Inti

Persija diprediksi akan menggunakan skema 4-4-2. Pelatih Ivan Kolev bakal memaksimalkan Beto tanpa harus mencadangkan sang bomber andalan, yakni Marko Simic.

Penjaga gawang: Andritany Ardhiyasa

Bek: Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson da Silva, Tony Sucipto

Gelandang tengah: Sandi Darman Sute, Fitra Ridwan

Sayap kiri: Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak

Penyerang: Marko Simic, Beto