Persija Jakarta Terancam Tanpa Jaimerson saat Hadapi Home United

Persija Jakarta terancam tak diperkuat Jaimerson da Silva Xavier pada laga pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019 kontra Home United.

Persija Jakarta bakal menantang Home United pada kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Singapura, Selasa (5/2/2019).

Persija Jakarta berencana memboyong 23 pemain pada laga ini.

Termasuk pemain yang dipinjaman Persija dari Madura United, Jaimerson da Silva Xavier.

Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran tampaknya terancam tak bisa menggunakan jasa stopper asal Brasil tersebut.

Pasalnya, Jaime menyimpan satu hukuman kartu merah pada laga terakhir bersama Persija kala bersua Home United di Piala AFC 2018.

“Ini terkait dengan larangan sekali tampil karena sanksi musim lalu,” ucap Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, dikutip dari Antara.

Menurut Gatot, berdasarkan data yang dimiliki PSSI dari AFC dengan nomor AFC/20207/legal/lrr per 16 Mei 2018, Jaimerson mendapatkan kartu merah pada laga terakhir Persija di Piala AFC 2018.

Kendati begitu, Persija tetap mendapatkan angin segar dengan kehadiran Ryuji Utomo yang telah diperbolehkan AFC untuk membela Macan Kemayoran.

“Selain tiga pemain pinjaman (Alberto Goncalves, Jaimerson, dan Rishadi Fauzi), kami juga mendapatkan kabar baik karena Ryuji disahkan oleh AFC sehingga sudah bisa diturunkan pada pertandingan nanti,” ucap Chief Executive Officer Persija, M Rafil Perdana.

Ryuji diharapkan bisa menjadi tenaga baru di sektor pertahanan tim ibu kota.

Demi menjaga asa bermain di Liga Champions Asia, Persija wajib memenangi pertandingan pada laga nanti.

Setelah itu, Persija masih harus melewati dua laga melawan Newcastle Jets (Australia) dan Kashima Antlers (Korea Selatan) untuk lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2019.