Libas Persita, Arema Melaju Ke Babak 16 Besar Piala Indonesia

Arema FC berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19. Itu setelah, mereka berhasil menang dengan skor 3-0, pada leg kedua babak 32 besar di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (3/2) malam. Dengan demikian, Arema lolos dengan agregat kemenangan 7-1 dalam dua leg yang dijalani pada babak ini.

Pertandingan kedua tim langsung berjalan sengit sejak menit awal. Jual-beli serangan terjadi.

Arema yang mencoba tampil menekan, masih bisa diredam para pemain Persita. Persita selaku tuan rumah memberikan ancaman melalui sundulan Chandra Waskito, namun masih bisa diantisipasi kiper Arema, Utam Rusdiana.

Tim tamu terus mencoba memberikan ancaman ke gawang Persita. Peluang emas didapatkan Robert Lima Guimaraes atau yang dijuluki Gladiator di depan gawang Persita, tapi bola hasil sepakannya masih bisa diblok kiper Persita, Yogi Triyana.

Hingga akhirnya, Makan Konate berhasil memecahkan kebuntuan Arema lewat sepakannya di dalam kotak penalti, yang memanfaatkan umpan tarik Jayus Hariono pada menit ke-25. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Persita mencoba tampil lebih menekan. Tapi beberapa peluang yang mereka hasilkan masih belum berbuah gol.

Begitu juga tim Singo Edan yang kembali mendapatkan peluang emas melalui Gladiator. Namun lagi-lagi, ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan Yogi, bola tendangan gladiator masih bisa diblok kiper Persita itu. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, permainan menyerang tetap diperagakan kedua tim. Baik Arema maupun Persita sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Namun akhirnya, Gladiator yang berhasil menambah gol Arema pada menit ke-77, setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Dedik Setiawan. Skor kembali berubah 2-0, untuk keunggulan tim tamu.

Di sisa waktu yang ada, Persita masih belum menyerah. Tekanan demi tekanan terus mereka berikan, tapi Arema juga tak mengendurkan serangan mereka.

Bahkan, Arema yang dilatih Milomir Seslija kembali bisa mencetak gol di masa injury time, lewat sepakan Ahmad Nur Hardianto di dalam kotak penalti. Skor 3-0, menutup laga ini.