Tak Diberi Izin Klub, Saddil Ramdani Batal Membela Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Saddil Ramdani dipastikan tak akan membela Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019. Pelatih Indra Sjafri menyebut, klub Saddil yakni Pahang FA tidak memberikan izin untuk pemainnya tersebut.

Kepastian itu didapat setelah Pahang FA mengirimkan surat resmi kepada PSSI. Pencegahan Saddil untuk gabung Timnas Indonesia U-22 tidak menyalahi aturan karena Piala AFF 2019 merupakan turnamen di luar kalender FIFA.

“Saddil batal ikut ke Piala AFF 2019. Kemarin surat resminya sudah kami terima dan Pahang FA hanya bisa mengizinkan di kualifikasi Piala AFC nanti,” kata Indra Sjafri seusai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu (2/2/2019).

Dengan demikian, Saddil menyusul Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian yang juga tak mendapakan izin dari klub. Pelatih Indra Sjafri belum bisa memastikan apakah mengandalkan skuat yang ada atau memanggil pemain baru.

“Jadi, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan terakhir Saddil tidak bisa bergabung di Piala AFF 2019. Indonesia kan punya banyak pemain. Kami akan melihat perkembangan setelah uji coba nanti,” tegas Indra Sjafri.

Dengan demikian, saat ini jumlah skuat Timnas Indonesia U-22 yang mengikuti pemusatan latihan adalah 30 pemain. Rencananya, empat nama akan dipulangkan setelah mengikuti internal game pada Sabtu (2/2/2019).