PSIS Menghadapi Jadwal Padat di Piala Indonesia

PSIS Semarang harus menghadapi jadwal ketat di babak 32 Piala Indonesia 2018 melawan Persibat Batang. Pasalnya, leg yang seharusnya digelar Senin (28/1/2019) terpaksa batal karena bencana banjir di Batang.

Dari jadwal terbaru, PSIS bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (5/2/2019). Hanya berselang tiga hari, giliran Persibat yang menjadi tuan rumah.

“Surat resmi sudah kami terima. Kami langsung berkomunikasi dengan tim pelatih soal dua pertandingan itu yang cukup mepet jaraknya,” ujar General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Bagi PSIS, tidak ada persiapan yang ideal terutama untuk waktu beristirahat. PSIS harus berangkat pada H-1 untuk berlatih, kemudian bertanding keesokan harinya.

“Mau bagaimana lagi, karena jadwalnya sudah keluar. Jadi kami harus menjalaninya dengan maksimal. Kami juga engejar waktu karena Maret rencana juga ada agenda Piala Presiden,” imbuh Liluk.

Laga kontra Persibat Batang tampaknya akan menjadi ajang untuk memainkan sejumlah wajah baru di PSIS, terutama mereka yang berstatus pemain trial. Sekaligus menentukan layak untuk direkrut atau tidak, sesuai penilaian pelatih.

“Paling memungkinkan merotasi pemain. Apalagi banyak pemain yang berstatus trial, sekaligus menjadi ajang pembuktian kemampuannya,” tandas Liluk.