Ketua Ad Hoc Integritas PSSI Minta Askab Kediri Ikut Menjaga Marwah Sepak Bola Indonesia

Ketua Ad Hoc Integritas PSSI sekaligus Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, menyampaikan pesan agar pengurus Askab PSSI Kabupaten Kediri menjaga marwah sepak bola Indonesia.

“Sepak bola kita sedang dapat ujian. Ini tugas kita bersama, sebagai pencinta dan pelaku, untuk mengembalikan marwah sepak bola Indonesia. Upaya ini kita mulai dari daerah-daerah, seperti di Kabupaten Kediri ini. Kita bina pemain, pelatih, hingga wasit yang punya dedikasi tinggi untuk memajukan sepakbola kita,” kata Achmad Riyadh saat melantik pengurus Askab PSSI Kabupaten Kediri di Ruang Candra Kirana, Kompleks Kantor Bupati Kediri, Selasa (29/1/2019).

Ahmad Riyadh menyebut Kabupaten Kediri, karena daerah ini termasuk kabupaten yang memiliki pembinaan sepak bola bagus di Wilayah Jawa Timur. Kabupaten Kediri pernah melahirkan Musikan peraih gelar Pemain Terbaik Liga Indonesia 2003 bersama Persik Kediri.

Kabupaten ini juga pernah memiliki Bambang Drajad yang jadi pemain Timnas Garuda seangkatan Nilmaizar.

Termasuk di jajaran perangkat pertandingan, seperti Purwanto yang pernah jadi wasit terbaik Indonesia yang dijuluki Mr. Clean karena dedikasi dan idealismenya saat aktif bertugas.

“Sebelum Persik bangkit pada 2003, Kabupaten Kediri gudangnya pemain bagus. Musikan dan Purwanto warga Kabupaten Kediri. Tapi, mereka sukses di Kota Kediri bersama Persik. Bagaimana pun juga, kami tetap bangga dengan mereka,” tutur Roni Halawane, sesepuh sepak bola Kediri.