Jamu Arema FC, Persita: Kami Beda Kelas

Persita Tangerang akan menjamu Arema FC pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu (03/02/19) di Stadion Kelapa Dua, Tangerang. Laga tersebut dinilai tidak akan mudah bagi Persita, kendati bermain sebagai tuan rumah.

Asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra mengatakan peluang timnya untuk lolos ke babak selanjutnya sangat tipis, mengingat tim Pendekar Cisadane kalah 1-4 dari Arema di leg pertama. Apalagi, saat ini Persita tidak punya banyak pilihan pemain untuk diturunkan pada laga esok hari.

“Untuk menang 3-0 (balikkan keadaan) saya rasa sangat berat yah. Saat ini kita kekurangan pemain, hanya ada 18 (17 yang siap karena satu absen),” katanya.

“Sedangkan Arema notabene sudah siap semuanya. Pemain inti mereka sudah siap semuanya dan itu pun semuanya sangat baik sekali,” imbubnya.

Tak hanya itu, Wiganda mengatakan Arema memang lebih diunggulkan lantaran bisa memakai tenaga pemain asing. Bahkan dua gol di leg pertama diciptakan striker Brasil, Robert Lima. Hal itu yang membedakan nasib Persita dan tim Singo Edan pada laga esok hari.

“Arema punya pemian asing yang luar biasa (dilihat dari leg pertama). Ini yang membedakan dan menguntungkan mereka, jadi kita memang beda kasta. Tapi semoga besok kita bisa memberikan yang terbaik,” ujar Wiganda.

Pada leg pertama, satu-satunya gol Persita ke gawang Arema diciptakan oleh Chandra Waskito berkat asist Ade Jantra Lukmana. Oleh sebab itu, jika ingin lolos ke babak 16 besar, maka Persita harus memenangkan laga dengan skor minimal 3-0.