Gelandang Bali United Sebut Teco Pelatih yang Tegas

Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, mengungkapkan bahwa Stefano Cugurra adalah pelatih yang memiliki karakteristik tegas.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Teco juga dinilai amat objektif dan tak kenal pandang bulu.

Masih menurut Taufiq, pelatih asal Brasil ini selalu menekankan kepada seluruh pemainnya untuk terus bekerja dengan keras.

Tak hanya saat pertandingan, latihan pun, anak-anak asuhnya terus dituntut untuk menunjukkan etos kerja yang baik.

“Coach Teco pelatih yang selalu ingin semua pemain bekerja keras, tanpa melihat status dia asing, lokal, senior, atau pemain muda,” kata Taufiq, kutip BolaSport.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Stefano Cugurra dan Muhammad Taufiq pernah bekerja sama sebelumnya. Kala itu keduanya berada dalam satu tim yang sama, Persebaya Surabaya.

Taufiq kala itu berstatus sebagai pemain muda, sedang Teco menjabat pelatih fisik di bawah kendali Jacksen F. Tiago.

Sebagai salah satu pemain senior di kubu Bali United, Taufiq menyambut positif perubahan di dalam klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu.

Menurutnya hampir seluruh pemain yang menjadi rekrutan anyar Serdadu Tridatu merupakan pemain-pemain kelas wahid.

Sebagai pemain senior, Taufiq hanya dapat menjanjikan untuk bersikap baik dengan membuka diri selebar-lebarnya terhadap pemain-pemain baru itu.

“Rata-rata dari muka baru ini adalah pemain berpengalaman. Saya pribadi siap membantu mereka dalam proses adaptasi di dalam tim,” ujarnya. (Irfa Ulwan)