Adam Alis Bicara Soal Sosok yang Tepat Untuk Melatih Bhayangkara FC

Bhayangkara FC hingga kini belum mengumumkan soal pelatih yang akan menukangi tim berjuluk The Guardians untuk mengarungi sejumlah kompetisi di musim 2019.

Gelandang, Adam Alis pun berharap pelatih anyar nanti sudah harus mengenal karakter permainan Bhayangkara FC yang di musim ini tidak banyak mengalami perubahan materi pemain.

“Kalau menurut saya Bhayangkara butuh pelatih yang sudah mengenal karakter pemain kita, karena kan sebagian besar pemain Bhayangkara kan masih bertahan, mungkin hanya pemain asing saja yang keluar,” ujar Adam kepada Tribunnews.

“Saya berharap pelatih baru bisa mengenal Bhayangkara karakternya gimana karena kan semua sudah kompak lah tinggal menambah pemain asing lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu mengatakan bahwa dirinya lebih memilih pelatih asing, karena menurutnya pelatih asing mempunyai sikap disiplin tinggi, seperti apa yang diterapkan Simon McMenemy sebelumnya.

“Kalau saya lebih pilih pelatih asing sih, karena lebih disiplin kan dan pemain juga agak takut lah dan jadi lebih respect ke pelatih asing,” pungkasnya.

Semenjak ditinggal Simon McMenemy, Yeyen Tumena dipercaya untuk memimpin latihan dan mempersiapkan kompetisi musim 2019 termasuk Piala Indonesia.

Dan dalam waktu dekat ini, Bhayangkara FC akan melakoni laga uji coba kontra Timnas U-22, tepatnya pada Rabu (6/2/2019).