Tandang Ke Singapura, Ivan Kolev Benahi Penyelesaian Akhir

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev menyoroti penyelesaian akhir tim besutannya ketika bermain imbang 1-1 melawan 757 Kepri Jaya pada leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Citra Mas kemarin.

Hasil imbang itu menjadi modal kurang bagus bagi Persija untuk menghadapi klub Singapura Home United pada babak pendahuluan kualifikasi play-off Liga Champions Asia (LCA), Selasa (5/2), di Stadion Jalan Besar.

“Meskipun mendominasi permainan, penyelesaian akhir kami kurang bagus, dan harus memikirkan secara serius masalah ini. Tim singapura juga memiliki level cukup tinggi. Mereka tim bagus. Ada beberapa pemain yang berkelas. Tentunya ini akan menjadi gim yang ketat buat kami,” beber Kolev.

Setelah tidak bisa menurunkan empat pemain, diantaranya dua legiun asing Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov. Kolev berharap kehadiran Jaimerson Xavier dan Alberto Goncalves dapat membantu Persija memperlihatkan performa bagus.

“Memang ada empat pemain enggak bisa bermain, tapi kami mendapat pinjaman dua pemain bek dan Beto. Saya harap mereka bisa bantu kami,” imbuh Kolev.

Mengenai hasil imbang melawan Kepri Jaya, Kolev menyatakan, tuan rumah menerapkan permainan berbeda, sehingga membuat anak asuhnya menemui kesulitan menembus pertahanan.

“Setelah kami menang 8-2 di leg pertama, Kepri bermain lebih bagus, mereka sudah ambil pelajaran. Faktor kedua, lapangan di sini jauh lebih keras, susah memainkan gaya permainan kami. Kami ganti banyak pemain dibanding gim pertama, karena saya ingin kasih kesempatan ke pemain lain untuk mengetahui kualitas mereka,” tutur Kolev.