Piala Indonesia: PSBL Langsa Termotivasi Kalahkan Bhayangkara FC

Target kemenangan diusung PSBL Langsa pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 melawan Bhayangkara FC. Duel tersebut bakal dihelat di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (1/2).

Sebelumnya pada pertemuan pertama, PSBL Langsa yang berasal dari tim Liga 3 harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1 2017. Kala itu, tim asuhan Hendra Saputra tersebut takluk 1-2 di kandang.

Dalam laga yang digelar di Stadion Langsa, Aceh, Kamis (24/1), PSBL Langsa sempat unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama. Namun, Bhayangkara FC melakukan comeback dan berhasil melesahkan dua gol lewat penalti Herman Dzumafo menit ke-49 dan I Made Wirahadi menit ke-88.

“Kami dari awal main di kandang target sudah menang. Cuma kami kecolongan pada menit akhir. Wasit juga agak kurang adil saat itu. Tapi, kalau dari permainan kami puas. Menjadi suatu kebanggaan untuk kami bisa menghadapi Bhayangkara FC,” ujar Hendra saat sesi konferensi pers jelang laga di Stadion PTIK, Kamis (31/1).

“Sebagai tim Liga 3, kami termotivasi. Ingin mengalahkan tim sekelas Bhayangkara FC yang menjuarai Liga 1 2017,” katanya menambahkan.

Adapun peluang PSBL Langsa untuk melaju ke babak 16 besar masih terbuka lebar. Mereka hanya perlu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di leg kedua, agar menang dengan status produktivitas gol di kandang lawan, meskipun agregatnya 2-2.

“Untuk pertandingan besok, para pemain juga sudah berkonsentrasi. Masalah hasil, yang penting kami berjuang sekuat tenaga. Menang kalah itu rezeki dari Allah,” kata Hendra.

Berbagai perbaikan pun telah dilakukan Hendra selepas laga leg pertama. Dia berharap anak asuhnya bisa berkonsentrasi pada pertandingan besok.

“Kami mungkin kalah kualitas, karena pemain-pemain di Liga 3 diatur oleh regulasi dari PSSI. Dan tidak bisa dipungkiri itu menjadi kekuarangan kami dari Bhayangkara FC. Akan tetapi, kami punya waktu tiga hari untuk melakukan persiapan dan anak-anak sudah siap untuk pertandingan ini,” imbuhnya.