Hadapi Timnas Indonesia U-22, Bhayangkara FC Bakal Didampingi Pelatih Baru

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, menyebut pelatih anyar timnya bakal diumumkan pada 1 Februari 2019. Dengan demikian, The Guardian akan didampingi pelatih baru ketika menghadapi Timnas Indonesia U-22 (6/2/2019).

Teka-teki pelatih anyar Bhayangkara FC bakal terungkap dalam hitungan hari. Sumardji mengungkapkan manajemen Bhayangkara sudah menentukan pilihan dan siap mengumumkan suksesor Simon McMenemy ke publik.

“Untuk pelatih sudah ada dan sedang dalam perjalanan ke sini. Nanti, tanggal 1 Februari 2019 bakal saya umumkan sesuai janji saya,” kata Sumardji dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Mengacu pada pernyataan tersebut, besar kemungkinan sosok pelatih anyar Bhayangkara FC berasal dari luar negeri. Selain itu, sejumlah rekrutan baru akan diumumkan pada saat yang bersamaan.

“Tanggal 1 kan tinggal beberapa hari lagi. Termasuk juga ada beberapa pemain yang akan saya umumkan juga,” ujar pria yang juga anggota Kepolisian Republik Indonesia berpangkat AKBP itu.

Pelatih anyar Bhayangkara FC nantinya bakal memiliki tugas berat. Seperti diketahui, klub berjuluk The Guardian itu dalam dua musim terakhir berhasil menjadi kuda hitam di Liga 1, bahkan menjadi juara pada musim 2017.