Dian Agus Mengadu Nasib di Madura United

Madura United kembali kedatangan pemain baru. Kali ini, muncul Dian Agus Prasetyo dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Kamis sore (31/1/2019). Namun, statusnya masih sebatas trial.

“Belum, belum kontrak. Sementara Dian Agus bergabung dalam latihan dan masih akan dilihat oleh tim pelatih perkembangan dan kondisinya,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, berkomentar soal Dian Agus.

Kiper kelahiran Ponorogo itu memang sudah malang melintang di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dian Agus pernah membela Arema, Barito Putera, Mitra Kukar, Sriwijaya, Borneo FC, dan Persiba Balikpapan.

Musim lalu, dia tercatat sebagai kiper Barito Putera. Akan tetapi, kiper berusia 33 tahun itu hanya mencatatkan tujuh penampilan. Dia kalah bersaing dengan Adhitya Harlan yang menjadi andalan di bawah mistar Laskar Antasari.

“Kalau dari pengalamannya memang tidak diragukan, karena sudah pengalaman bermain di klub-klub besar. (Statusnya) masih trial dan bagaimana perkembangannya saya akan tanyakan ke pelatih,” imbuh Haruna.

Bukan menjadi hal yang mudah bagi Dian Agus untuk bisa menembus skuat utama Madura United bila lolos trial. Sebab, Laskar Sape Kerap kini telah memiliki dua kiper berkualitas dan berlabel Timnas Indonesia, Satria Tama dan Muhammad Ridho.

Selama ini, Dian Agus kerap menjadi kiper pelapis saat bergabung beberapa klub yang dibelanya. Karier puncaknya bisa dibilang terjadi pada saat berseragam Mitra Kukar di ISL 2014. Saat itu, dia menjadi kiper utama dan mencatatkan 20 penampilan.