Bhayangkara FC Akan Tampil Maksimal Saat Bersua Timnas Indonesia U-22

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, menjamin akan menurunkan kekuatan terbaik saat timnya menghadapi Timnas Indonesia U-22. Menurut Sumardji, ajang tersebut sekaligus menjadi panggung pembenahan skuat jelang Liga 1 2019.

Bhayangkara FC dijadwalkan bersua Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba, Rabu (6/2/2019). Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Candrabhaga dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai alternatif.

“Kami sudah persiapkan diri dan akan menurunkan skuat inti Bhayangkara FC. Hal ini dilakukan supaya Timnas Indonesia U-22 benar-benar memiliki lawan yang berkualitas,” kata Sumardji dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Sumardji tak ingin Timnas Indonesia U-22 mendapatkan lawan yang seadanya. Pertandingan tersebut juga akan dilakukan Bhayangkara FC untuk melihat kelemahan dan kelebihan agar bisa melakukan evaluasi sebelum berlaga di Liga 1 2019.

“Kami menurunkan tim inti supaya pengalaman mereka jelas, dan tujuannya supaya para pemain Timnas Indonesia U-22 yang juga diperkuat pemain Bhayangkara FC bisa tampil fight. Hasilnya nanti kan bisa kelihatan dan uji coba ini juga akan menjadi evaluasi lini mana yang kurang dan cukup,” tegas Sumardji.

Selain Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-22 juga dijadwalkan menghadapi Persebaya Surabaya pada 9 Februari mendatang. Rangkaian dua uji coba itu dilakukan pasukan Indra Sjafri sebelum tampil di Piala AFF U-22 2019.