Barito Putera Berubah, PSS Sleman Tak Gentar

PSS Sleman tetap optimistis mendulang hasil positif kala menjamu Barito Putera pada pertandingan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1).

Tim Super Elang Jawa mempunyai modal bagus berkat kemenangan 2-1 di kandang Barito Putera pada leg pertama. Mereka kembali mengandalkan tim minimalis untuk pertandingan hari ini.

“Saya dengar Barito Putera ada pemain asing, tapi kami tidak punya waktu untuk memikirkan tim mereka. Kami bermain dengan semangat, dan fokus pada tim kami,” tegas pelatih fisik Komarudin.

“Kami sadar diri materi tim belum ada penambahan, tapi kami yakin dengan dengan kekuatan, semangat, dan dukungan suporter. Target pelatih yang terpenting bisa lolos, entah itu seri sekalipun. Terpenting menampilkan permainan terbaik.”

Di lain sisi, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tak mau terlena dengan kondisi yang dialami PSS. Meski kemungkinan besar bisa menurunkan dua pemain asing anyarnya, Lucas Silva dan Artur Viera, Jacksen menyebut Barito Putera tidak diuntungkan.

“Sleman berada di depan, karena mereka punya keunggulan di leg pertama. Buat saya, PSS tetap menurunkan tium inti, walau mereka hanya punya 14 pemain. Jadi pertandingan ini akan sulit,” ucap Jacksen.

“Tapi saya melihat peluang kedua tim fifty-fifty. Bukan suatu mustahil untuk mengejar. Kami punya pemain lebih banyak dibandingkan leg pertama yang terkendala dengan kebugaran dan administrasi. Tentunya jelas banyak perubahan untuk pertandingan nanti.”

“Kami membawa 20 pemain, termasuk dua pemain yang bergabung di sini, Donny Monim dan Yoga mantan kiper Bhayangkara. Begitu juga dengan dua pemain asing baru kami. Semoga kami mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan leg pertama.”