Alasan Timnas Indonesia U-22 Beruji Coba Melawan Arema FC

Arema FC melalui media sosial resminya mengungkapkan rencana uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-22. Rencana itu dikonfirmasi pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, yang mengatakan memilih beruji coba kontra Arema karena Persebaya Surabaya tidak bisa memenuhi permintaan menjadi lawan latih tanding.

Satu hari setelah Indra Sjafri mengungkapkan rencana uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, dipastikan agenda tersebut mengalami sedikit perubahan. Timnas Indonesia U-22 akan tetap menghadapi Bhayangkara FC di Jakarta dan menghadapi Arema FC di Malang.

“Ya ada perubahan. Kami akan menghadapi Bhayangkara FC pada 6 Februari dan Arema pada 10 Februari. Persebaya batal karena mereka harus bermain di Piala Indonesia,” ujar Indra Sjafri setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (29/1/2019)

Selain itu, Indra Sjafri menegaskan timnya hanya akan melakukan dua laga uji coba tersebut sebelum berangkat ke Piala AFF U-22 2019. Indra Sjafri menjadikan Piala AFF U-22 2019 sebagai persiapan internasional tim asuhannya untuk berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar pada 22-26 Maret 2019.

“Hanya dua pertandingan sudah cukup, tidak ada uji coba internasional. Untuk uji coba internasional ada tiga kali di fase grup nanti dan satu kali di semifinal, dan satu kali di final. Saya rasa cukup. Tujuan utama kami adalah di AFC,” ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 mulai 17 Februari 2019. Tim Garuda Muda bergabung bersama Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja di Grup B.