Madura United Pinjamkan Dua Pemain Ke Persija Jakarta

Persija Jakarta kini bisa bernafas lega setelah manajemen Madura United bersedia meminjamkan dua pemainnya ke tim ibukota tersebut untuk dimainkan di pertandingan babak pendahuluan play-off Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Manajemen Persija sebelumnya mengajukan peminjaman pemain kepada Madura United, karena terkendala menurunkan pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia, karena kesulitan mendaftarkan mereka, mengingat transfer matching system (TMS) Indonesia baru dibuka pada 15 Februari.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengungkapkan, dua pemain yang dipinjamkan itu adalah bek Jaimerson Da Silva dan ujung tombak Alberto Goncalves. Namun, peminjaman itu hanya berlaku untuk pertandingan Persija melawan klub Singapura Home United.

“Setelah pertandingan ini Jaime dan Beto kami pinjamkan kepada Persija. Kami ingin membantu wakil Indonesia bermain di level Asia, karena tujuan kami adalah demi Indonesia, bukan membantu Persija. Kami harus mendukung tim asal Indonesia, siapapun itu,” terang Haruna.

“Kami meminjamkan pemain di laga internasional yang dijalani Persija di kualifikasi Liga Champions, bukan pramusim seperti Piala Presiden atau Piala Indonesia.”

“Jika nanti ada laga bersamaan dengan Piala Indonesia atau Liga 1, kepentingan Madura tetap didahulukan, karena mereka adalah pemain Madura. Tetapi kami sudah hitung, tidak ada pertandingan yang bersamaan.” (gk-48)