Laga Tunda Persibat vs PSIS Kemungkinan Digelar Februari

Pertandingan leg pertama babak 32 besar antara Persibat Batang dan PSIS Semarang resmi dibatalkan akibat bencana banjir yang menggenangi Stadion M. Sarengat, Batang. Seharusnya laga tersebut digelar Senin (28/01) sore.

Menurut Pejabat Eksekutif Utama (CEO) PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, pembatalan pertandingan sesuai dengan permintaan panitia pelaksana (panpel) Persibat. Dan kemungkinan laga tundanya digelar pada Bulan Februari.

”Panpel Batang meminta penundaan sampai Bulan Februari karena banjirnya belum bisa dipastikan surut kapan,” ungkap pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini kepada Bola.net.

”Karena gak mungkin kalau bulan ini, sampai sekarang masih belum surut banjirnya,” anggota Komite Eksekutif PSSI ini menambahkan.

Namun menurut Yoyok, meskipun digelar pada Bulan Februari kemungkinan pertandingan baru akan berlangsung setelah leg kedua. Sebab pada tanggal 5 Februari giliran PSIS menjamu Persibat.

”Nanti tanggal 5 [Februari], PSIS main dulu di Magelang leg kedua, mungkin nanti dimainkan setelah itu,” imbuh Yoyok.

Dan, meskipun pertandingan ditunda hingga Bulan Februari, pihaknya merasa tidak keberatan. Sebab penyebab batalnya laga tersebut karena keadaan kahar atau force majeure.

”Kita gak ada masalah, toh itu memang banjir, force majeur.” tegas anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini.