Jelang Leg Kedua Piala Indonesia, Begini Persiapan Pelatih Persib

Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung kembali menggelar latihan di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019), untuk persiapan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persiwa Wamena, Senin (04/02/2019).

Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengatakan bahwa untuk berada dalam level terbaik, anak asuhnya masih membutuhkan waktu yang cukup panjang. 

Apalagi ada beberapa pemain yang baru bergabung, seperti Supardi Nasir, M. Natshir, dan Ghozali Siregar yang baru pulang melaksanakan ibadah umrah serta Bojan Malisic yang baru tiba di Indonesia pada akhir pekan lalu. 

Meski begitu, waktu persiapan sekitar lima hari sebelum leg kedua ini, akan dimaksimalkan olehnya untuk membenahi kekurangan yang ada dalam timnya. 

“Kemarin (leg pertama) saya bicara cukup bagus pemain. Tapi besok harus asah kerja lagi, untuk formasi lagi. Kita sudah kerja beberapa solusi kemarin berapa kali, itu rencana saya tidak bisa satu dua hari,” kata pelatih berusia 43 tahun ini. 

Sejauh ini kondisi pemain menurutnya dalam keadaan bugar, meski begitu Radovic akan terus memantau perkembangan anak asuhnya hingga menjelang pertandingan. Sehingga, ia belum bisa menentukan starting eleven. 

“Prepare semua pemain oke. Beberapa pemain baru datang. Ada beberapa pemain yang kurang siap, itu normal dalam pre season,” jelasnya. 

Pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, tim Maung Bandung wajib meraih kemenangan, jika ingin lolos ke babak 16 besar. Lantaran di leg pertama hanya bermain imbang tanpa gol.