Piala Indonesia: Harapan PSIS Setelah Laga Melawan Persibat Ditunda

Pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persibat Batang melawan PSIS Semarang akhirnya ditunda. Laga yang mempertemukan dua klub Pantura Jateng ini sedianya digelar di Stadion Moch Sarengat, Batang, Senin sore (28/1/2019).

Namun, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Batang membuat status pertandingan harus ditunda. Stadion Moch. Sarengat, venue markas Persibat, tergenang air mencapai satu meter. PSIS yang berencana berangkat ke Batang, mengurungkan niatnya.

“Pertandingan resmi ditunda. Sesuai hasil temu teknik antarsejumlah pihak mulai pengawas pertandingan, wasit, dan kedua tim,” ungkapnya, Minggu malam (27/1/2019).

Pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan laga tunda melawan Persibat Batang digelar kembali. Klub berjulukan Mahesa Jenar ini menyerahkan wewenang sepenuhnya kepada PSSI. Pengawas pertandingan sudah mengirimkan surat ke otoritas tertinggi sepak bola Indonesia terkait kondisi lapangan.

“Soal jadwal, nanti kapan tergantung PSSI. Karena ini force majeur, jadi akan ada penjadwalan ulang,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk ini.

Meski begitu, PSIS mendorong PSSI untuk secepat mungkin menentukan tanggal pengganti pertandingan tersebut. Sebab, jadwal itu akan berpengaruh pada progam latihan tim dalam mempersiapkan diri menghadapi musim 2019.

“Tentu jangan sampai jadwalnya terkatung-katung karena kami juga harus mengatur lagi program ke depan,” kata Liluk.