Persipura Jayapura Angkat Topi Untuk Persidago Gorontalo

Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro mengakui keunggulan Persidago Gorontalo setelah Mutiara Hitam ditaklukkan 1-0 pada pertandingan leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia kemarin di Stadion 23 Januari Telaga.

Persipura mendominasi permainan, dan menciptakan peluang, namun gagal menjebol gawang lawan. Sementara Persidago sukses memanfaatkan peluang, sehingga memetik kemenangan lewat gol tunggal Ismunandar Monoarfa pada menit ke-63.

“Bukan hasil yang kami cari dan sesuai dengan target kami. Peluang dan mendominasi permainan di sepanjang pertandingan tak membuat kami bisa menang, kami kurang beruntung. Semua itu tidak bisa kami konversikan menjadi gol. Saya tak ubah gaya main tim ini. Saya tetap respek untuk usaha dan kerja keras pemain,” ucap Luciano dilansir laman PSSI.

“Saya juga angkat topi untuk Persidago, karena bisa curi kemenangan dari kami. Satu yang pasti, kami akan evaluasi permainan kami hari ini, agar bisa menang di laga kedua nanti.”

Di lain kubu, pelatih Persidago Romi Malauna menilai anak asuhnya pantas memenangi laga, karena telah memperlihatkan determinasi tinggi. Hasil ini membuat mereka percaya diri menatap leg kedua pada 5 Februari.

“Kemenangan yang patut disyukuri dan layak kami terima hari ini. Kami bermain tanpa beban. Pemain bekerja keras menahan gempuran tim lawan. Gol dari Ismunandar sangat bagus, dan itu cukup untuk memenangkan kami,” katanya.

“Tim coba mencari gol lain, tapi sepertinya mereka bisa mengantisipasi serangan kami. Kami harus segera melupakan hasil ini dan konsentrasi ke laga berikutnya.”