Ivan Kolev: Lapangan C GBK Lebih Bagus dari Stadion Jalan Besar

Persija Jakarta memulai persiapan untuk menghadapi Home United pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Jalan Besar, pada 5 Februari mendatang.

Pemanasan pertama yang dilakukan Persija adalah berlatih di Lapangan C Gelora Bung Karno (GBK) yang beralaskan rumput sintetis. Mengingat, Stadion Jalan Besar juga memiliki fasilitas yang serupa.

Persija telah berlatih di Lapangan C pada pekan lalu. Pelatih Ivan Venkov Kolev mendapat kabar bahwa kondisi rumput buatan di sini lebih bagus dibanding di Stadion Jalan Besar.

“Menurut saya bagus. Pasti mereka bisa terbiasa. Cuma kemarin itu lapangannya (Lapangan C) saya dapat kabar lebih bagus daripada yang di Singapura (Jalan Besar),” ujar Kolev.

Persija memang punya pengalaman buruk ketika bermain di lapangan berumput sintetis, khususnya Jalan Besar. Ketika kalah 2-3 pada tahun lalu dari Home United pada babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup, pelatih tim ibu kota pada waktu itu, Stefano Cugurra Teco menyalahkan rumput yang tidak alami sebagai biang kekalahan timnya.

“Masalah besar kami di sini adalah soal lapangan. Pemain tidak bisa bermain dengan operan-operan pendek di lapangan sintesis,” kata Teco, Mei 2018.

Sebelum menghadapi Home United, Persija akan lebih dulu melakoni laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 melawan 757 Kepri Jaya. Partai tersebut bakal digelar pada 31 Januari mendatang.