Ini Siasat Kolev di Persija Jakarta

Pelatih asal Bulgaria, Ivan Kolev, resmi menangani Persija Jakarta untuk musim 2019. Ivan mengaku langsung mengiyakan saat ada tawaran kembali menangani Persija. Terlebih, ia mengaku memiliki memori manis di Persija.

Pelatih asal Bulgaria itu menggantikan posisi yang ditinggalkan Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues. Manajemen Persija mengikat Ivan Kolev dengan kontrak selama setahun.

Ivan mengaku senang mendapat kepercayaan dan kesempatan menakhodai klub kebanggan Jakmania ini. Apalagi Persija adalah klub pertama yang dilatihnya di Indonesia. Kala itu, terjadi pada 1999 silam.

“Rasanya senang sekali ya. Kalian tahu Persija tim pertama saya di Indonesia dan Persija selalu di hati saya. Kalau saya lihat Persija, selalu saya senang,” ujar Ivan Kolev seperti dikutip dari situs resmi klub Selasa (15/1/2018).

Selepas diangkat, mantan pelatih PS TIRA ini siap memberikan kemampuan terbaiknya. Terutama untuk terus menjaga level tim Persija yang baru saja menjuarai Liga 1 2018.

“Yang pertama kami harus jaga level tim ya. Tim ini tim juara indonesia. Saya menghargai itu dan saya harus coba jaga level ini, ya kalau bisa perbaiki bagus, tapi yang penting kita jaga level ini,”tambahnya.

Kolev memang bukan nama asing di Persija. Dia pernah menukangi Persija selama dua musim, yakni pada tahun 1999 dan 2000. Dalam periode tersebut, Ivan Kolev berhasil mempersembahkan gelar bagi tim Ibu Kota. Trofi itu didapat ketika Persija tampil di Brunei Invitation Cup 2000.

Dia juga mampu membawa Persija menembus Semifinal Divisi Utama tahun 1999-2000. Saat itu sayangnya Persija dikalahkan oleh PSM Makassar di semifinal. Saat itu Macan Kemayoran dibawanya menjuarai Wilayah Barat.