Akuisisi Klub Jabar, Persikad 1999 Segera Unjuk Gigi di Liga 3 2019

Klub baru asal kota Depok, Persikad 1999, segera berlaga di ajang Liga 3 zona Jawa Barat musim 2019.

Persikad 1999 terus menggelar persiapan untuk berlaga di ajang Liga 3 zona Jabar 2019.

Selain mengasah skuat melalui serangkaian latihan rutin, klub yang didirikan sebagai respons atas hengkangnya Persikad Depok dari kota Depok dan berganti nama menjadi Bogor FC ini telah mengakuisisi salah satu klub lokal Jawa Barat untuk mengisi satu jatah berkompetisi di Liga 3.

Hal itu disampaikan oleh CEO Persikad 1999, Yogi Kurniawan, namun ia enggan menyebut nama klub yang diakuisisi oleh pihaknya.

“Kami mengakuisisi salah satu klub Liga 3 regional Jabar,” ujar Yogi kepada BolaSport.com, Senin (29/1/2018).

“(Nama klubnya)Masih rahasia, setelah launching baru kami buka.”

Terkait acara launching tim sendiri, manajemen klub menargetkan agar bisa dihelat paling lambat akhir Februari nanti.

Dipertimbangkannya waktu acara launching pada Februari sendiri didasari setidaknya oleh dua hal, yaitu perihal kontrak sponsor dan jadwal uji coba.

“(Launching-nya)Februari akhir, masih menunggu kesepakatan dengan beberapa sponsor. Mudah-mudahan sebelum tanggal 28 Februari, karena tanggal 1 Maret kami ada uji coba di Singapura” pungkas Yogi.

Kapan Persikad 1999 bisa mulai berlaga di Liga 3 Jabar sendiri belum dapat dipastikan sehubungan belum adanya jadwal resmi yang dirilis oleh operator kompetisi.

Untuk musim 2019 direncanakan Liga 1 akan dimulai lebih dulu, yaitu antara tanggal 1-8 Mei dan disusul Liga 2 dua pekan kemudian lalu dilanjut dengan Liga 3.