Persik Kendal Patungan untuk Biayai Laga Away ke Markas Persela

Sebuah fakta mengejutkan datang dari peserta babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Persik Kendal. Tim asal Jawa Tengah tersebut rupanya mengalami kesulitan pendanaan ketika melakoni pertandingan away ke markas Persela.

Bahkan menurut pengakuan pemain, biaya yang dipakai menuju Kota Soto merupakan hasil patungan. Namun bukan pemain yang mengeluarkan sumbangan, hanya suporter dan masyarakat yang peduli dengan Persik Kendal.

“Kita berangkat ke sini gotong royong, siapa yang punya uang, dikumpulkan, berangkat ke sini,” kata Kapten Persik Kendal, Muhammad Alaik Sobrina usai pertandingan melawan Persela.

“Tapi bukan pemain, maksudnya [yang patungan] dari orang Kendal yang respek kepada Persik Kendal,” sambung Muhammad Alaik.

Muhammad Alaik tak menampik bahwa kondisi itu juga yang membuat Persik Kendal mengalami kekalahan. Karena persiapan yang dilakukan menjadi kurang maksimal, pemain yang dilibatkan pun sangat terbatas.

“Kami datang ke sini kurang persiapan, Persiapan kami hanya dua minggu. dan itu mendesak. Pemain kita kumpulkan seadanya,” imbuhnya.

Namun ia tetap bersyukur karena Persik Kendal tidak menjadi bulan-bulanan Persela, mereka hanya kalah tipis 3-1 dari tuan rumah. Padahal, dari sisi kasta, Persik berada di bawah Persela.