Laga Persibat Vs PSIS di Piala Indonesia Berpotensi Batal Digelar

Kabupaten Batang dilanda bencana banjir dalam beberapa hari terakhir. Imbasnya, pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persibat menjamu PSIS Semarang di Stadion Moch Sarengat, Senin (28/1/2019), berpeluang batal digelar.

Markas klub Persibat terendam banjir hampir satu meter. Kondisi lapangan dan Stadion Sarengat tidak memungkinkan untuk menggelar sebuah pertandingan. Tim PSIS pun mengurungkan niat keberangkatan ke Batang, meski jaraknya relatif dekat dari Kota Lunpia.

“Sedianya kami berangkat siang ini. Namun, karena cuaca buruk dan kondisi yang tidak memungkinkan, kami menunda keberangkatan. Lapangan memang tergenang banjir yang cukup tinggi,” jelas Wahyu Winarto, General Manager PSIS, Minggu (27/1/2019).

Pihaknya tidak yakin pertandingan bisa digelar, karena skuat PSIS juga tidak dapat menggunakan lapangan untuk berlatih resmi. PSIS pun menanti keputusan resmi dari pengawas pertandingan di Piala Indonesia, terkait status pertandingan melawan Persibat di leg pertama.

“Kami belum tahu pengunduran jadwal. Masih menunggu temu teknik. Kalau melihat kondisinya, jelas tidak memungkinkan dimainkan besok sore,” lanjut pria yang akrab disapa Liluk ini.

Laga Persibat Kontra PSIS bisa disebut duel dua tim asal Pantura berbeda kasta. PSIS sebagai wakil dari Liga 1 telah melewati dua fase di Piala Indonesia, yakni dengan menyingkirkan Persab Brebes dan Persijap Jepara. Sementara Persibat yang berasal dari liga 2, mengeliminasi Maung Anom dan Putra Kranggan.