Laga Persibat Batang Versus PSIS Semarang Resmi Ditunda

Pertandingan antara Persibat Batang versus PSIS Semarang dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19, resmi ditunda. Pengunduran laga tersebut disebabkan adanya force majeur berupa bencana banjir yang menggenangi Stadion Moch. Sarengat, Batang.

Direktur teknik Persibat Batang, Akhmad Dachlan, yang dihubungi Goal Indonesia, membenarkan pembatalan pertandingan lawan PSIS yang sedianya akan dilaksanakan, Senin (28/1).

“Hujan terus menerus yang melanda Batang dan sekitarnya membuat stadion kebanjiran. Stadion banjir saat kami akan melakukan official training, Minggu (27/1) pagi. Latihan resmi pun kami batalkan, karena memang force majeur, faktor bencana alam. Hingga siang ini, banjir masih menggenangi lapangan,” ungkap Dachlan, Minggu (27/1).

Terkait hal itu, manajemen Persibat sudah menyampaikan laporan kepada pengawas pertandingan dan diputuskan dalam temu teknik bersama dengan PSIS.

“Dalam temu teknik disampaikan, pertandingan resmi ditunda, selanjutnya jadwal menunggu pergantian dari PSSI. Hal itu dimaklumi kedua pihak,” tambahnya.

Sementara itu, asisten pelatih PSIS, Widyantoro, mengatakan dengan perubahan jadwal pertandingan yang belum dipastikan lagi, program latihan khusus menghadapi Piala Indonesia juga akan diubah.

“Karena faktor bencana alam, kita juga tidak bisa prediksi. PSIS maupun Persibat, saya yakin sudah siap bertanding. Kami mengikuti perubahan jadwal selanjutnya,” tutur Widyantoro.

Kabar terakhir, air yang menggenangi Stadion Moch. Sarengat sudah mulai surut. Namun itu tetap tidak mengubah keputusan yang sudah diambil dalam temu teknik kedua tim.(gk-18)