Hambali Senang Jalani Debut Bersama Persela

Persela Lamongan banyak menurunkan pemain baru berusia muda ketika menang 3-1 atas Persik Kendal dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya, Jumat (25/1/2019) malam.

Muhammad Hambali Tolib termasuk yang mendapat kesempatan tampil. Dia dimainkan di lini tengah bersama dengan Ahmad Subagja Baasith.

Sempat terlihat kurang efektif pada babak pertama, Hambali menunjukkan kualitas yang dimiliki pada interval kedua, dengan menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Persela.

“Sangat senang, karena pertandingan ini yang pertama bersama Persela pada musim 2019. Walaupun babak pertama sempat kesulitan, tapi alhamdulillah pada babak kedua kami berhasil membayar lunas,” ujar Hambali selepas pertandingan.

Ia pun mengatakan kesulitan Persela pada babak pertama. Selain faktor komunikasi, juga dikarenakan tim lawan menerapkan pertahanan ketat.

“Kami sempat kesulitan pada babak pertama karena mereka rapat dalam bertahan. Jadi kami hanya bisa serang dari sisi sayap, sebab jembatan dari tengah ke striker itu nggak ada,” ucap dia.

Hambali juga mengakui, dirinya masih mengalami kendala komunikasi dengan para pemain lain. Namun dia optimistis bisa mengatasi masalah itu seiring berjalannya waktu.

“Ada sedikit, tapi mungkin nanti dengan berjalannya waktu pasti nggak lagi. Kami satu tim dan harus komunikasi terus. Kalau grogi sih alhamdulillah nggak,” kata dia.

Persela menang melalui lesakan Dendy Sulistyawan pada masa injury time babak pertama, Muhammad Hambali Tolib menit ke-70, serta Malik Risaldi (76′). Adapun gol Persik dicetak Achmad Ardiansyah (80′).