Gabung AFC Tubize, Firza Bisa Tularkan Pengalaman ke Timnas U-22

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto berharap Firza Andika mendapat ilmu berharga usai bergabung dengan klub Belgia, AFC Tubize.

Nova menambahkan, ilmu sepak bola Eropa yang didapat Firza Andika nantinya bisa ditularkan ke Timnas Indonesia U-22.

Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, bergabung dengan klub divisi dua Belgia, AFC Tubize. Menariknya, Tubize merupakan klub yang memiliki aliansi dengan Manchester City.

Sebelumnya, Firza sempat menjalani trial selama tiga pekan pada tahun lalu. Rupanya, penampilan eks PSMS Medan itu membuat Tubize tertarik.

Firza Andika akan diikat kontrak selama dua musim. Klub asal Belgia itu memproyeksi Firza untuk bermain di tim cadangan sebelum promosi ke tim utama.

“Itu kesempatan yang bagus untuk Firza. Semoga ke depannya dia bisa memaksimalkan kesempatan itu. Pengalaman yang didapat Firza semoga bisa dibawa ke Indonesia dan membawa Timnas Indonesia lebih baik,” kata Nova Arianto.

Nova Arianto juga mengatakan, konsentrasi Firza Andika bersama Timnas Indonesia U-22 tidak bermasalah, atas keputusannya bergabung dengan AFC Tubize.

Pasalnya, Firza akan bergabung dengan Tubize usai gelarang Piala AFF U-22, Februari mendatang. “Tidak. Untuk pemain saya pikir tidak ada masalah,” tutur Nova.