Kapten Persebaya Cedera, Begini Kondisinya

Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Karel Sanadi harus berurusan dengan tim medis. Dirinya mendapat perawatan karena mengalami cedera di bagian betis kanan.

Cedera tersebut didapatnya saat mengikuti sesi latihan, Jumat (25/1). Meski demikian, cederanya tersebut bisa dikatakan tidak terlalu serius.

“Ruben mengalami masalah pada otot betis. Bukan karena kontak fisik, atau benturan. Faktor penyebabnya banyak. Dugaan awal karena Muscle Fatigue, sehingga ototnya mendadak teregang, atau bahasa awamnya tertarik,” jelas dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya.

“Kami perlu melakukan observasi lanjutan terhadap cedera Ruben. Masih terus kami terapi dan pantau kondisinya hingga Senin (28/1) mendatang. Nanti baru bisa diputuskan apakah dia dapat diturunkan pada pertandingan atau tidak,” sambungnya yang dipaparkan dalam rilis klub.

Ruben masih punya waktu untuk memulihkan diri. Sebab Persebaya akan bertanding pada 30 Januari 2019 mendatang. Nantinya armada Green Force harus menghadapi Persinga Ngawi di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

Terkait persiapan, Persebaya dinilai sudah siap oleh Bejo Sugiantoro. Di luar Ruben, para pemain lainnya hanya diberi porsi latihan ringan untuk merenggangkan kondisi tubuh.

“Tujuannya kami ingin melihat bagaimana pemain menghadapi situasi recovery dengan cepat. Satu minggu ini pemain-pemain latihan keras dengan volume yang cukup berat. Oleh karena itu kami turunkan intensitas latihan, demi persiapan menghadapi Persinga,” ulas Bejo, Asisten Pelatih Persebaya.