Alasan Hansamu Yama Pilih Persebaya Sebagai Klub Baru

Hansamu Yama resmi meninggalkan PS Barito Putera untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya. Hansamu memilih untuk bergabung dengan Persebaya karena ingin tinggal bersama keluarga yang berada di Mojokerto.

Terjawab sudah klub yang akan dibela Hansamu untuk kompetisi musim 2019. Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu akhirnya resmi meninggalkan PS Barito Putera untuk bergabung dengan Persebaya.

Keputusan tersebut tidak lepas dari rencana pernikahan Hansamu dan keinginan untuk tinggal dekat dengan keluarga.

“Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berfikir sekali untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim ini saya memilih ke Persebaya,” ujar Hansamu di akun Instagram resmi PS Barito Putera.

“Alasannya karena awal tahun ini juga saya Insha Allah melaksanakan pernikahan dengan calon istri saya yang sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar. Setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka,” ungkap Hansamu.

Keputusan tersebut mendapat disambut baik namun berat hati dari pihak PS Barito Putera. Manajer PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman.

“Kami hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tetapi karena ini sudah menyangkut demi kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga dilain waktu bisa bekerjasama lagi,” ujar Hasnur.