Tanpa Widodo C Putro, Persita Tangerang Dinilai Tetap Ciamik

Milomir Seslija angkat bicara soal Persita Tangerang yang akan datang ke Malang tanpa pelatih mereka, Widodo C Putro. Pelatih Arema FC ini menilai absennya Widodo tak akan berpengaruh pada performa Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang.

Sebelumnya, Widodo dipastikan tak akan bisa mendampingi langsung anak asuhnya pada leg pertama laga kontra Arema FC, yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (26/01). Ia masih berada di Spanyol untuk mengikuti Modul 5 Kursus Lisensi AFC Pro, dan baru akan kembali ke Indonesia setelah Selasa (29/01).

Menurut Milo, absennya Widodo bukanlah sebuah keuntungan bagi Arema FC. Pasalnya, pelatih asal Bosnia ini menilai, seorang pelatih bukanlah faktor penentu dalam sebuah pertandingan.

“Tak ada masalah pelatih mereka masih di Spanyol,” ucap Milo.

“Pelatih nggak bermain di lapangan. Mereka hanya memberi instruksi. Saya rasa, ini bukan kerugian bagi mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut, Milo mengaku tak peduli dengan kekuatan Persita Tangerang jelang pertandingan ini, termasuk kekuatan mereka yang belum komplet saat ini. Menurutnya, ada hal yang lebih penting ketimbang merisaukan kekuatan lawan.

“Saya rasa kenyataan bahwa mereka datang ke sini tanpa sejumlah pemain bukanlah hal penting. Itu bukan urusan kami,” tegasnya.

“Urusan kami adalah bermain sebaik mungkin,” pelatih berusia 54 tahun ini menambahkan.

Sementara itu, alih-alih menakar kekurangan lawan, Milo menyebut sejumlah kelebihan yang dimiliki Persita. Salah satunya, mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas di tim tersebut.

“Selain itu, mereka juga pasti akan mendapat motivasi tambahan dengan suasana di Kanjuruhan,” kata Milo.

“Mereka juga pasti akan bermain tanpa beban. Jadi, kami harus sangat berhati-hati,” ia menandaskan.