Rishadi Fauzi Resmi Gabung Persija Jakarta dengan Status Pinjaman

Persija Jakarta akhirnya mengumumkan Rishadi Fauzi sebagai pemain baru mereka untuk berlaga pada babak play-off Liga Champions Asia 2019.

Rishadi Fauzi merupakan pemain pinjaman dan hanya akan membela Persija Jakarta pada kompetisi Asia 2019.

Klub baru Rishadi Fauzi mengizinkan sang pemain untuk sementara waktu bergabung dengan Persija Jakarta.

Kabarnya, klub Rishadi Fauzi yang baru setelah memutuskan keluar dari Persebaya Surabaya adalah Mitra Kukar.

Mitra Kukar saat ini belum memulai persiapan untuk berlaga pada Liga 2 2019.

Sebab, tim yang kena degradasi ke Liga 2 2019 itu belum tahu kapan kompetisi tersebut digelar.

“Ya Rishadi jadi pemain baru kami dengan status pemain pinjaman selama empat bulan,” kata Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Jumat (25/1/2019).

“Saya dan manajemen Persija berterima kasih ke klub tersebut, tetapi kami merahasiakan klubnya karena menghormati Rishadi dengan klub tersebut,” ucap Gede Widiade menambahkan.

Dengan hadirnya Rishadi Fauzi, Persija Jakarta kini memiliki tiga pemain di posisi depan.

Sebelumnya, sudah ada nama Bambang Pamungkas dan Marko Simic yang dipercaya menjadi bomber Macan Kemayoran oleh pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

Rencananya, Rishadi sudah akan mulai berlatih bersama Persija Jakarta sore ini di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur.

“Rishadi Fauzi salah satu penyerang lokal yang memiliki potensi. Postur bagus dan insting golnya juga sangat bagus. Kehadirannya bisa jadi alternatif di lini depan Persija,” kata Gede Widiade.

Persija Jakarta dijadwalkan melakoni pertandingan melawan Home United pada babak play-off Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Apabila langkah Persija Jakarta terhenti pada play-off Liga Champions Asia 2019, Ismed Sofyan dkk otomatis langsung masuk ke Piala AFC 2019.

Dalam babak play-off Liga Champions Asia 2019, Persija Jakarta tidak bisa memainkan Ryuji Utomo, Vinicius Lopez Laurindo, Bruno Matos, dan Jakhongir Abdumuminof.

Sebab, keempat pemain itu sejauh ini tidak memiliki International Transfer Certificate (ITC) lantaran PSSI belum membuka bursa jendela transfer untuk kompetisi sepak bola Indonesia.

Federasi sepak bola Indonesia itu baru membuka jendela transfer pada 15 Februari 2019.

Tentu saja kabar itu akan membuat kekuatan Persija Jakarta berkurang saat berjumpa Home United.