PSIS Siap Membajak 3 Pemain Persis

PSIS Semarang membidik trio Persis Solo, yakni bek kanan Soni Setiawan, dan dua gelandang jangkar, Tegar Hening Pangestu dan Heru Setyawan. Ketiga pemain ini bahkan telah intens mengikuti latihan di bawah arahan asisten pelatih Widyantoro sejak Senin (21/1/2019).

Soni, Tegar, dan Heru adalah pilar utama Persis pada Liga 2 2018. Mereka juga tampil pada Celebration Games PSS Sleman akhir pekan lalu.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto menyebut, ketiga pemain itu masih berstatus trial.

“Mereka memang kami datangkan dengan status trial, dan menunggu rekomendasi dari pelatih kepala. Mereka juga sudah bekerja sama dengan coach Jafri dan Widyantoro sejak di Persis Solo musim lalu. Artinya kan sudah tahu kemampuannya,” kata pria yang akrab disapa Liluk ini kepada Bola.com, Kamis (24/1/2019).

Meski masih berstatus trial, tidak menutup kemungkinan manajemen PSIS merekrut apabila masuk daftar rekomendasi pelatih Jafri Sastra. Liluk mengaku timnya masih terus berbenah sembari memburu pemain incaran yang sesuai kriteria tim pelatih.

“Jika memang nanti pelatih merekomendasi ya langsung kami sodori kontrak untuk bergabung dengan PSIS,” tandas Liluk.

Soni Setiawan merupakan full back Persis yang sulit tergantikan dalam dua musim terakhir. Ia bisa beroperasi di sisi kanan dan kiri. Sementara Heru berposisi sebagai gelandang bertahan yang didatangkan Persis dari Persita Tangerang sejak awal musim 2018. Sementara Tegar Hening Pangestu direkrut Persis dari PSPS Riau pada tengah musim lalu.