Pelatih Kalteng Putra Terinspirasi Kemenangan PSS Sleman atas Barito Putera

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, terinsipirasi kemenangan PSS Sleman atas Barito Putra di Piala Indonesia 2018. Sementara itu, Kalteng Putra akan menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (26/1/2019).

Mantan pelatih Madura United menganggap tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Apalagi, Kalteng Putra dan PSS Sleman sama-sama berstatus tim promosi untuk kompetisi Liga 1 2019.

“Saya manfaatkan sukses PSS sebagai motivasi bagi saya dan para pemain pada pertandingan melawan PSM nanti. Jika PSS yang juga dari Liga 2 bisa mengalahkan Barito Putera, kami juga punya keyakinan bisa melakukan hal yang sama terhadap PSM,” tutur Gomes de Oliviera.

“PSM melakukan bongkar pasang pemain. Kalteng Putra juga begitu. Waktu persiapan saya kira juga sama-sama minim. Jadi kemungkinan kami mengikuti jejak PSS sangat terbuka,” ujar Gomes de Oliviera.

Laskar Isen Mulang juga memiliki keuntungan sebagai tuan rumah leg pertama babak ini. Sehingga dari sisi psikologis, I Gede Sukadana dkk. akan memiliki motivasi lebih besar untuk memenangkan duel ini.

“Partai ini pertandingan pertama Kalteng Putra sebagai klub Liga 1. Kami akan melawan tim besar PSM. Kondisi ini akan menarik minat penonton untuk menonton dan memberi dukungan langsung di stadion,” ucap Gomes de Oliviera.

Secara pribadi, pelatih yang sudah malang melintang di Indonesia sejak jadi pemain hingga pelatih ini tak merasa asing dengan PSM.

“Saya dua musim di Liga 1 bersama Madura United. Itu jadi referensi saya untuk melawan PSM. Pengalaman itu membantu saya bagaimana merancang strategi Kalteng Putra untuk menghadapi PSM di pertandingan nanti,” kata Gomes de Oliviera.