Tim Pelatih Persebaya Miliki Cita Rasa Bintang Lima

Komposisi pelatih Persebaya Surabaya musim ini akan sangat mentereng. Sebab, Persebaya bakal dibesut oleh dua pelatih yang sedang menempuh kursus lisensi Pro AFC. Kedua pelatih itu adalah Djadjang Nurdjaman dan Rudy Eka Priyambada.

Rudy merupakan salah satu pelatih muda di Indonesia. Pada musim lalu ia menangani PS Tira. Rudy resmi bergabung dan sudah tampak di sesi latihan Persebaya, Kamis (10/1) sore. Ia bertugas sebagai pelatih fisik. Sedangkan Djadjang masih akan menjalankan peran sebagai pelatih kepala.

“Mudah-mudahan kami tidak salah merekrut Rudy. Dia sama-sama kursus Pro AFC dengan saya. Sebagai anak muda, dia pelatih yang enerjik. Pelatih yang terus menggali ilmu sepak bola modern,” kata Djadjang tentang tandem barunya di Persebaya.

“Pengalamannya pun cukup. Sebagai pelatih kepala dia pernah lakukan di Bahrain dan kemarin di PS TIRA. Kebetulan dia bersedia menjadi pelatih fisik di sini. Jadi kenapa tidak. Pengalamannya cukup banyak dan dia pernah bertindak sebagai pelatih fisik. Jadi bukan hal baru baginya,” imbuh Djanur, sapaan akrabnya.

Selain ditangani oleh dua calon pemilik lisensi A Pro, Persebaya telah mempertahankan Bejo Sugiantoro. Mantan penggawa Persebaya ini masih menjabat sebagai asisten pelatih. Ini adalah tahun kedua Bejo sebagai pendamping Djanur.

“Intinya, kepercayaan (manajemen Persebaya) ini siap saya emban. Sama seperti tahun lalu, kita akan berjuang bersama, menjaga kejayaan Persebaya,” jelas Bejo dalam laman resmi klub.